KUALIFIKASI PROGRAM STUDI
TEKNIK ELEKTRO


Kualifikasi
Kemampuan di bidang kerja
  • Mampu mengusulkan solusi masalah teknologi rekayasa di bidang elektro yang kontekstual dalam wujud rancangan rekayasa yang inovatif berdasarkan kedalaman kajian inisiatif strategis dan kecukupan analisis nilai tambah kompetitif.

  • Mampu mengembangan pengetahuan teknologi rekayasa di bidang teknik elektro lewat riset yang bermanfaat secara kontektual bagi masyarakat dan lingkungan dengan pendekatan inter atau multidisipliner pada bidang teknik elektro hingga menghasilkan karya aplikatif, inovatif, dan teruji, diakui secara nasional atau internasional dalam bentuk publikasi saintifik pada jurnal ilmiah yang terakreditasi.

  • Mampu berkontribusi dalam perencanaan peta jalan riset serta mampu mengelola riset/eksperimen mandiri bidang teknik elektro.

Lingkup kerja berdasarkan pengetahuan yang dikuasai

Mampu memecahkan permasalahan teknologi rekayasa di bidang elektro sesuai kaidah penerapan teknologi (desain praktikal, pembuatan prototipe dan cara pembuatan) pada bidang device and sensor technology, mobile communication, power engineering, biomedical technology and mechatronics and robotics.

Kemampuan manajerial
  • Mampu mengambil keputusan hal-hal strategis pada teknologi rekayasa yang aplikatif di bidang elektro dan dapat mengelola kelompok studi secara mandiri

  • Mampu mengevaluasi diri, mengelola pembelajaran diri sendiri, dan secara efektif mengkomunikasikan informasi ide, analisis, dan argumen dalam berbagai bentuk media, kepada komunitas di bidang teknik elektro, atau umum.