VISI

Menjadi pusat unggulan pendidikan terapan jenjang magister pada bidang teknik elektro dalam skala nasional dan internasional.


MISI

  • Menyelenggarakan sistem pendidikan teknologi rekayasa berbasis terapan yang berbasis akuntabilitas kinerja untuk menghasilkan lulusan yang berbudi pekerti luhur, unggul dalam pengetahuan dan keahlian di bidang teknik elektro.

  • Mengembangkan ilmu pengetahuan dan keahlian di bidang teknik elektro, serta berkontribusi yang relevan dan berkualitas tinggi bagi kebutuhan pembangunan nasional, regional, dan internasional.

  • Menciptakan kehidupan kampus dalam suasana dan iklim akademik yang kondusif dan dapat menumbuhkan sikap apresiatif, partisipatif dan kontributif dari sivitas akademika, serta menjunjung tinggi tata nilai dan moral akademik dalam usaha membentuk masyarakat kampus yang dinamis dan harmonis.

  • Mengembangkan sistem jejaring di bidang teknik elektro dengan perguruan tinggi lain khususnya institusi politeknik, masyarakat, industri, lembaga pemerintah dan lembaga lain baik tingkat nasional maupun internasional dengan azas saling menguntungkan.


TUJUAN

Era pasar global telah mendorong bangsa Indonesia untuk memiliki kualitas sumber daya manusia yang profesional, kompeten, serta memiliki etika moral yang baik yang dapat bersaing menjadi yang unggul di mata dunia. Dilandasi kondisi era pasar global saat ini, maka dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Prodi S2 Teknik Elektro, maka perlu ditetapkan tujuan sebagai berikut:

  • Menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi unggul baik di bidang pengetahuan, keterampilan dan sikap, meliputi:

    • Kemampuan perancangan, implementasi, serta inovasi teknologi di bidang rekayasa teknik elektro, dan kemampuan mengelola hasil karya perangkat keras (hardware) ataupun perangkat tengah (middleware) sehingga mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keahlian, memaksimalkan daya desain, menciptakan karya yang layak dan inovatif

    • Memiliki kemampuan komunikasi, manajerial, dan organisasi yang baik, memiliki motivasi, integritas, dedikasi tinggi sehingga dapat memuaskan pengguna lulusan, tanpa melupakan kepekaan sosial, serta memiliki tanggung jawab moral yang tinggi.

  • Mengembangkan komitmen akademik dengan menciptakan proses pendidikan yang berkualitas dan suasana akademik yang baik, bersinergi dengan lingkungan sebagai salah-satu bentuk tanggung jawab sosial.

  • Menciptakan budaya kreatif, inovatif, dan peka terhadap permasalahan masyarakat, melalui peningkatan kemampuan dan kapasitas riset, penelitian, serta pengabdian masyarakat guna memberi kontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

  • Membangun kualitas dan karakter sumber daya manusia, manajemen dan organisasi yang profesional, melalui contoh dan budi pekerti yang baik bagi seluruh civitas akademika.